BERITA

INDONESIA SEJATI - SOSIALISASI INSET


 Rabu, 18 November 2015 


INDONESIA SEJATI - SOSIALISASI INSET

Bermula Dari Bermacam-macam Aktivitas Bakti Sosial Kemasyarakatan Selama Puluhan Tahun, Akhirnya Timbullah Keinginan Untuk Mewujudkan Kondisi Sosial Masyarakat Indonesia Yang Lebih Baik, Lebih Berpikir Bijak, Lebih Mandiri Perekonomiannya, Mempunyai Daya Saing Tinggi Serta Mendambakan Hidup Sejahtera Bermartabat Sesuai Dengan Cita-cita Para Pendiri Bangsa.

Pada Acara “Syawalan & Silaturahmi Forum PQ” Di Vila Taman Eden II Kaliurang Yogyakarta Pada Tanggal 23-24 Agustus 2014 Yang Dihadiri Beberapa Komunitas Sosial Seluruh Indonesia Diantaranya :

komunitas Kalijogo – Jombang, Paguyuban Adi Triyasa – Bandung, Suara Hati Foundation – Lampung, Jernih – Malang, Taman Bhinneka – Surabaya, Tirta Amarta – Yogyakarta, Menabung Cinta – Yogyakarta, Risalah Wong Gilo – Palembang, KTDA – Gresik, Tirta Kamandanu – Madiun, Yuk Kasih Sayang – Magetan, Suara Hati Foundation – Lampung, Rumah Gerakan Berbuat Baik – Makasar, PQ Al Ikhlas – Bojonegoro, Beberapa Peserta Lain Atas Nama Pribadi Dari Bogor, Makasar, Oku Palembang, Jakarta, Semarang Dan Lain-lain.

Turut Berpartisipasi Dalam Forum Ini Jati Foundation Jakarta Yang Dimotori Oleh Bapak Irvi Dan Ibu Rina Bosye. Atas Peran Serta Cak Nur (Muhammad Nurhadi), Bapak Jilma Romi Arjie (mewakili ISED – Indonesia Sedekah) Dan Semua Yang Terlibat Di Dalam PQ Indonesia, Saat Itu Juga Dideklarasikan Sebuah Gerakan Menjadi “INDONESIA SEJATI” Atau INSET.

Tujuan Dari Lahirnya “INSET” Memberikan Dukungan Kepada Komunitas-komunitas Sosial Tersebut Agar Lebih Mandiri Dan Kuat Secara Finansial, Sehingga Akan Bisa Lebih Bermanfaat Bagi Anggota Dan Masyarakat, Dan Sanggup Menciptakan Permodalan Murah Bagi Anggota Yang Ingin Menjalankan Usaha.

Adapun INSET Sendiri Mempunyai Visi Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Mandiri, Kreatif, Memahami Kemajemukan, Hidup Damai, Sejahtera & Bermartabat Sesuai Azas Pancasila, Dan Misi Dari INSET Yaitu Menjalin Silaturahmi Antar Komunitas Sosial Di Indonesia, Mengembangkan Kerjasama Diantaranya Dengan Konsep Yang Jelas Dan Matang, Sehingga Dalam Menjalankan Aktivitas-aktivitas Sosial Kemasyarakatan Akan Lebih Terpadu, Terarah Dan Terstruktur.

Untuk Melaksanakan Visi Dan Misi INSET, Telah Dilaksanakan Acara Forum Sosialisasi Di Beberapa Kota Di Seluruh Indonesia Diantaranya :


Madiun.
Pada Tanggal 16 September 2014, Bertempat Di Pondok Pesantren Babussalam Madiun Dihadiri Beberapa Komunitas Di Madiun Dan Sekitarnya, Acara Sosialisasi Dan Diskusi Ini Sangat Menarik Terlihat Dari Antusias Peserta Dalam Menerima Pemaparan Visi Dan Misi INSET, Diskusi Pun Berkembang Hingga Adanya Koreksi Misi INSET, Yang Awal Mulanya “Menciptakan Masyarakat” Diganti Dengan “Terwujudnya Masyarakat”.

Jakarta.
Bertempat Di Markas Jati Foundation Tanggal 20 September 2014, Acara Sosialisasi INSET Di Mulai Siang Hari Bersama Pengurus Inti Jati Foundation Dan Alhamdulillah Cak Nur Hadir, Acara Sosialisasi Dan Diskusi Dilanjutkan Malam Hari Yang Diikuti Anggota Jati Foundation Dan Hadir Juga Dari Komunitas NAGA (Nanas Tiga). Acara Di Jati Foundation Ini Sangat Special Karena Cak Nur Memberikan Pemahaman Bahwa Sistem Yang Akan Digunakan INSET Ini Adalah Sistem Tuhan Sesuai Dengan Al Quran.

Bogor.
Universitas Pakuan Bogor Sebagai Tempat Sosialisasi INSET Dengan Komunitas PQ Bogor Berlangsung Tanggal 21 September 2014, Dihadiri Oleh Anggota PQ Bogor Dan Masyarakat Sekitarnya.

Bandung.
Bertempat Di Jln Cipaganti Bandung Yang Merupakan Rumahnya Kang Abu Marlo, Tim INSET Memaparakan Materi INSET Untuk Korwil Kepada Pengurus Dan Beberapa Anggota Paguyuban Abdi Triyasa Pada Tanggal 21 September 2014 Malam.

Surabaya.
Bersama Taman Bhineka Dan Peduli Kasih Sesama Bareng BG Junction Surabaya Di Mall BG Junction Tanggal 6 Oktober 2014, Di Acara Ngaji Cangkruan Yang Diisi Oleh Pemahaman Dari Cak Nur, Cak Jilma Diberi Kesempatan Untuk Memaparkan Segala Sesuatu Tentang INSET, Visi Misi, Konsep Dasar INSET Sampai Pada Pengembangan Sistem Yang Dipakai INSET Untuk Di Masa Yang Akan Datang.

Setelah Sosialisasi Di Kota-kota Tersebut Masih Banyak Permintaan Dari Kota-kota Atau Komunitas Lainnya, Karena Keadaan Dan Keterbatasan Waktu Tidak Bisa Terpenuhi Semua. Di Tanggal 11 Oktober 2014 Di Graha Somaya Yogyakarta Diadakanlah Acara Workshop Clinic For TFT INSET Korwil, Yang Dihari Perwakilan Dari Calon-calon Korwil INSET, Dihadiri Juga Oleh Cak Nur, Cak Maskur, Cak Irvi, Dan Lain-lainnya.