ARTIKEL

SUKSES BERBISNIS DENGAN HUKUM LANGIT


 Rabu, 18 November 2015 


SUKSES BERBISNIS DENGAN HUKUM LANGIT

Entrepreneurship Sangat Berkaitan Erat Dengan Bisnis Dan Dalam Membangun Bisnis Tentu Semua Manusia Memiliki Tujuan Agar Selalu Mendapatkan Hasil Yang Maksimal Dan Keuntungan Yang Setinggi-tinginya. Namun Keuntungan Ini Bukanlah Tujuan Akhir Dari Sebuah Bisnis Bahkan Ada Hal Yang Jauh Lebih Penting Dari Keuntungan.

Mengapa Demikian ?

Bisnis Yang Hanya Bertolak Ukur Kepada Keuntungan Semata Akan Menjadi Bisnis Yang Tidak Sehat Dan Umurnya Rata-rata Tidak Panjang, Kenapa Demikian? Karena Pada Hakikatnya Pada Harta Kita Terdapat Harta Orang Lain Dan Semua Harta Sesungguhnya Hanya Milik Allah.

Kita Hanya “dititipkan” Untuk Secara Bijak Bisa Selalu Menyalurkan Kepada Orang Lain. Allah Akan Memberikan Harta Kepada Manusia Yang Selalu Mengalirkan Hartanya. Sama Seperti Aliran Sungai, Jika Alirannya Baik Maka Air Akan Mengalir Tanpa Hambatan Begitu Pula Rezeki Kita Akan Selalu Mengalir Jika Kita Selalu Mengalirkan Rezeki Kita Kepada Orang Lain.

Pengaliran Harta Inilah Yang Disebut Sebagai Multiplier Effect Dimana Harta Yang Kita Alirkan Harus Bermanfaat Untuk Sebanyak-banyaknya Umat Manusia. Karena Kita Memang Diciptakan Untuk Selalu Bermanfaat Bagi Sebanyak-banyaknya Manusia :


       “ Dan Tiadalah Kami Mengutus Kamu, Melainkan Untuk Menjadi Rahmat Bagi Semesta Alam.” ( Qs. 21:107 ).

Multiplier Effect Ini Akan Sangat Berkaitan Erat Dengan Trickle Down Dimana Bisnis Yang Kita Lakukan Harus Dapat Membantu kegiatan Ekonomi Lainnya Dan Mampu Membantu Dalam Pengentasan Kemiskinan. Trickle Down Effect Ini Harus Dirasakan Dari Pemilik Bisnis, Pegawai Hingga Lapisan Masyarakat Yang Paling Rendah Karena :


     “ Dan Allah Melebihkan Sebahagian Kamu Dari Sebagian Yang Lain Dalam Hal Rezki, Tetapi (rezkinya Itu) Tidak Mau Memberikan Rezki Mereka Kepada Budak-budak Yang Mereka Miliki, Agar Mereka Sama (merasakan) Rezki Itu. Maka Mengapa Mereka Mengingkari Ni’mat Allah ” (Qs 16:71).


Jangan Sampai Kita Termasuk Manusia Yang Mengingkari Nikmat Allah Yang Melakukan Bisnis Dengan Mindset Untuk mendapatkan Keuntungan Yang Sebesar-besarnya Tanpa Memberikan Manfaat Yang Sebesar-besarnya Kepada Banyak umat Manusia.Ingat, Kita Semua Bekerja Dengan Tujuan Hanya Untuk Bersyukur.

Dengan Memberikan Manfaat Inilah Bisnis Akan Semakin Membesar Dan Membesar, Semakin Besar Manfaat Yang Diberikan Semakin Membesar Pula Bisnis Yang Akan Kita Lakukan.


    " Perumpamaan (nafkah Yang Dikeluarkan Oleh) Orang-orang Yang Menafkahkan Hartanya Di Jalan Allah Adalah Serupa Dengan Sebutir Benih Yang Menumbuhkan Tujuh Bulir, Pada Tiap-tiap Bulir Seratus Biji.Allah Melipat Gandakan (ganjaran) Bagi Siapa Yang Dia Kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) Lagi Maha Mengetahui ". ( Qs 2:261 ).

 

sumber ilustrasi 

Artikel Lain